Cara Menambah Widget pada Home Screen

Selain menambahkan shortcut, anda bisa juga menambahkan widget . Widget ini fungsinya seperti aplikasi yang ditampilkan pada home screen hanya saja bentuknya lebih kecil. Jadi dengan widget ini, anda bisa melihat preveiw email yang masuk, twitter, facebook, memo, foto slideshow, dan masih banyak lainnya.

berikut ini cara untuk menambahkan widget :


  1. Long press pada ruang kosong pada home screen.
  2. Anda akan masuk ketampilan pengaturan. Disini anda bisa membuat shortcut dari aplikasi dan juga bisa menambah widget pada home screen.
  3. Untuk menambaha widget tap pada bagian widgets, lalu misalnya kita ingin pasang pen memo dan musik player, kita drag langsung pen memo ke halaman home screen, atau anda juga bisa tap sekali. lakukan juga pada tap musik palyer.
  4. Jika anda memilih widget picture frame , anda akan diminta untuk memilih foto yang ingin ditampilkan pada home screen secara slide show. Untuk memilih lebih dari satu, long press pada salah satu foto hingga muncul tanda foto sudah dipilih, lalu tap pada foto lainnya. Jika sudah Tap ok yang berada di kanan atas tampilan.
  5. Anda bebas menentukan ukuran dan posisi widget picture frame. Jika ingin merubah ukuran widget pen memo, long press pada widget tersebut dan atur ukurannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menambah Widget pada Home Screen"

Post a Comment