Strategi dan Taktik Keamanan Komputer





Strategi dari suatu keamanan komputer merupakan komponen dari arsitektur dan policy yang dirancang secara lengkap untuk mempertahankan sistem,mencegah,dan mendeteksi. Sementara itu, taktik mengamankan suatu sistem dengan memberikan pelatihan-pelatihan setiap saat kepada user akan pentingnya melindungi akses dari pihak luar. Mengapa suatu strategi dan taktik sangat diperlukan didalam keamanan komputer? jika suatu organisasi memiliki strategi dan taktik untuk mengamankan komputer , maka organisasi tersebut akan minimal terkena serangan yang tidak dikehendaki. Strategi saja atau taktik saja juga tidak akan dapat melindungi sistem secara keseluruhan.

Jika suatu organisasi cuma mementingkan strategi, maka user yang menangani jaringan pasti akan melakukan suatu kecerobohan karena tidak mendapat pelatihan yang cukup. Jika taktik saja yang dipentingkan , maka sistem komputer memiliki pertahanan yang kurang karena tidak didukung dengan alat-alat atau tool yang memadai. 

Sebuah Strategi sangat dibutuhkan dalam organisasi dan taktik pun sangat mendukung dengan adanya sebuah strategi, karena dimana sebuah organisasi tidak akan bisa maju atau berkembang jika User tidak bisa mengontrol kemajuan dari organisasi, dan pihak user harus bisa berfikir untuk kemajuan ke depannya untuk organisasinya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategi dan Taktik Keamanan Komputer"

Post a Comment