Pentingnya Keamanan Sistem

Keamanan merupakan sesuatu yang penting untuk diperhatikan dalam setiap kegiatan. jika keamanan tidak terpelihara maka operasional di setiap bagian kegiatan lainnya akan terganggu. Dalam ilmu komputer, terdapat program yang berisi kode-kode jahat dan disebarkan dengan berbagai cara. Jika sistem komputer telah terinfeksi kode jahat tersebut maka kinerja sistem akan terganggu dan paling fatal adalah anda akan kehilangan data-data penting yang tersimpan didalam hardisk.

Perhatikan kinerja sistem komputer anda. Jika performannya saat ini jauh berkurang dari ketika pertama kali sistem operasi di instal, itu artinya da sesuatu  yang terjadi pada sistem komputer anda sedangkan anda tidak mengetahuinya. Sangat mungkin gangguan-gangguan tersebut bersumber dari aktivitas program-program jahat,dan bila hal ini terus dibiarkan terjadi maka kinerja sistem akan semakin merosot.

Untuk mengamankan sistem komputer dari program-program jahat maka anda bisa mengaktifkan fitur keamanan yang dimiliki oleh sistem operasi yang anda gunakan atau menggunakan program-program yang khusus diciptakan untuk keamanan sistem komputer anda. Pada windows 7 terdapat berbagai fitur yang dapat menjamin keamanan sistem. Pastikan fitur-fitur tersebut dalam keadaan aktif.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Keamanan Sistem"

Post a Comment