Cara Membuat Ram Lebih Lega dan Melihat Kapasitas Storage(penyimpanan)

Ram bertugas sebagai memory sementara, kapasitasnya pun sangat terbatas. Jika Ram ini terbebani dengan pekerjaan aplikasi yang berat, anda akan merasakan gadget akan menjadi lambat kinerjanya,apalagi banyak aplikasi android yang berjalan di background. Untuk itu, perlu sekali melakukan tip untuk membuat Ram Lebih lega.

Jalankan Task manager, lalu tap Ram manager dan perhatikan kapasitas Ram yang sudah terpakai. Untuk membuat Ram lebih lega, tap Clear memory. Namun,perlu dicatat jika anda melakukan clear memory, aplikasi yang sedang berjalan akan langsung tertutup, sebaiknya anda save lebih dulu pekerjaan anda.

Melihat Kapasitas Storage

Storage ini sama fungsinya seperti hardisk pada komputer, sebagai media penyimpanan. Semua yang terinstal,foto,video,semua masuk kedalam storage. Ada dua jenis storage, internal dan external. Nah, untuk melihat berapa kapasitas storage yang sudah terpakai, anda jalankan Task manager, lalu tap Storage.

Untuk Mengetahui yang lebih mendetail, anda bisa kebagian setting lalu pilih tap Applications. Tap manage applications, dan akan muncul aplikasi yang pernah di download, semua aplikasi pada gadget, dan aplikasi yang sedang berjalan.

Aplikasi yang pernah didownload. jika anda lihat dibagian bawah 660Mb yang sudah terpakai dan 12GB storage yang masih tersisa.
Semua Aplikasi pada gadget, termasuk aplikasi standar yang sudah include dari pembelian.
Aplikasi yang sedang berjalan.Jika anda lihat dibagian bawah 228Mb yang sudah terpakai dan 333Mb Ram yang masih tersisa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Ram Lebih Lega dan Melihat Kapasitas Storage(penyimpanan)"

Post a Comment