Anatomi Android

Pada umumnya, handphone dan tablet android memiliki fisik dan fitur yang serupa, walaupun untuk beberapa produk ada yang dikembangkan sendiri, seperti acer yang menyematkan port mini HDMI dan USB pada Iconia Tab A500, atau juga asus yang memaketkan tambahan docking keyboard pada EEE Transformer.

1. Tampilan LCD
Jenis Lcd yang dipadukan dengan android adalah yang sensitif terhadap sentuhan. Hampir semua produk dengan sistem operasi android yang ada dipasarkan saat ini memiliki fitur layar sentuh.

2. Kamera
umumnya pada android tablet menggunkan dua buah kamera, depan dan belakang. Sedangkan pada androi handphone umumnya hanya kamera belakang saja.

3. Speaker
speaker internal ini disematkan untuk memenuhi kebutuhan multimedia.

4. Mic
mic ini juga disematkan untuk memenuhi kebutuhan meultimedia,seperti merekam atau perintah dari suara.

5. Tombol Power
Tombol yang umumnya terletak diposisi bagian samping ini jika ditekan akanan mengunci tablet/handphone, dan mode,atau airplane/flight mode.

6. Tombol Volume Up/down
Tombol ini untuk menaikan atau menurunkan volume. Baik itu untuk pengaturan ketika mendengarkan musik/video, sedang bertelepon, atau yang lainnya.

7. Port Charging and Data
Port ini digunkana untuk me-charge, juga bisa digunakan untuk menghubungkan tablet/handphone ke komputer.

8.Port Audio I/O
Port ini untuk keluar suara, bisa dicolokkan headset,speaker aktif, atau sound system milik anda.

9. Port MicroSD
Kartu Memori tambahan bisa anda benamkan di port ini. Untuk keperluan data dokumen,musik,video,dan beberapa aplikasi lebih baik ditruh dimemeori tambahan ini agar tidak memberatkan memori internal pad sistem.

10. Port Sim Card
Port ini berfungsi optional, untuk gadget yang wifi only tidak disediakan port ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anatomi Android"

Post a Comment