Modric-Rakitic, Dua Dinamo Kroasia yang Jadi Ancaman Inggris

Moskow - Luka Modric dan Ivan Rakitic menjadi dua dinamo penggerak Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Keduanya bakal menjadi ancaman buat Inggris di semifinal.




Duel Kroasia vs Inggris akan tersaji di Luzhniki Stadium, Moskow, Kamis (12/7/2018) dini hari WIB, dalam babak semifinal Piala Dunia 2018. The Three Lions ditantang The Blazers yang sejauh ini tampil galak di Rusia.

Penampilan apik Kroasia di Piala Dunia 2018 tak lepas dari kontribusi besar Modric dan Rakitic, dua gelandang yang menjadi motor penggerak permainan tim besutan Zlatko Dalic.

Rakitic di Piala Dunia 2018 tercatat sudah melepaskan 279 umpan dengan 239 di antaranya sukses, menciptakan 12 attempt, dan mencetak satu gol. Sementara Modric sudah melepaskan 367 passing, 304 di antaranya sukses, membuat 10 attempt, dan menciptakan dua gol dan satu assist.

Rajinnya Rakitic dan Modric di lini tengah membuat serangan Kroasia tetap mengalir. Meski tak punya penyerang seproduktif Harry Kane, Kroasia terbukti tetap mengerikan; menjadi tim ketiga dengan percobaan mencetak gol terbanyak setelah Brasil dan Belgia.

Eric Dier, gelandang Inggris, secara terang-terangan berharap timnya bisa meredam Rakitic dan Modric di Moskow nanti. Kedua pemain berkelas dunia itu menjadi perhatiannya.
"Mereka adalah dua pemain fantastis, pemain kelas dunia di posisinya. Mereka bermain di level yang amat tinggi bersama klubnya," ungkap Dier dilansir Sportskeeda.

"Rakitic saya belum menghadapinya, tapi saya menghadapi Modric dua kali tahun ini di Liga Champions dan semua tahu apa yang dia lakukan saat masih di Premier League,"
"Dia pemain luar biasa yang bisa menciptakan momen ajaib dan saya pikir dia adalah salah satu penampil yang luar biasa di Piala Dunia sejauh ini. Mereka berdua adalah pemain hebat, semua tahu itu. Tapi mudah-mudahan kami bisa melakukan pekerjaan kami sebagai tim dan individu untuk mengatasi mereka Rabu nanti," tambahnya.
(yna/mfi)


Sumber : https://sport.detik.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Modric-Rakitic, Dua Dinamo Kroasia yang Jadi Ancaman Inggris"

Post a Comment