Definisi AMD Phenom 64bit

Phenom adalah jalur desktop prosesor AMD 64-bit berbasis mikro K10, [1] dalam apa AMD panggilan keluarga 10h (10 hex, yaitu 16 dalam Bilangan desimal normal) prosesor, kadang-kadang keliru disebut "K10h". Triple-core versi (codenamed Toliman) milik Phenom 8000 series dan quad core (codenamed Agena) seri 9000 AMD Phenom X 4. Prosesor pertama dalam keluarga dirilis pada tahun 2007.

AMD menganggap quad core Phenoms untuk menjadi pertama "benar" PNR Desain, seperti prosesor ini monolitik desain multi inti (Core semua pada mati silikon sama), tidak seperti Intel Core 2 Quad seri yang desain multi chip modul (MCM). Prosesor yang Socket AM2 + platform.

Sebelum rilis asli Phenom's cacat ditemukan dalam terjemahan lookaside buffer (TLB) yang dapat menyebabkan sistem kunci-up dalam keadaan langka; Prosesor Phenom hingga dan termasuk melangkah "B2" dan "BA" dipengaruhi oleh bug ini. BIOS dan perangkat lunak workarounds menonaktifkan TLB, dan biasanya dikenakan denda kinerja dari setidaknya 10%. Hukuman ini adalah tidak diperhitungkan dalam pra-rilis preview dari Phenom, maka kinerja awal Phenoms dikirim ke pelanggan ini diharapkan akan kurang dari benchmark Tinjauan. Prosesor Phenom loncatan "B3" yang dirilis 27 Maret 2008 tanpa TLB bug dan dengan nomor model "xx50".

Sebuah anak perusahaan AMD telah merilis sebuah patch untuk kernel Linux, untuk mengatasi bug ini dengan perangkat lunak emulasi dari diakses - dan kotor-bit. Metode ini menyebabkan kerugian kinerja kurang daripada sebelumnya workarounds. Program dikatakan dalam Desember 2007 telah menerima "minimal fungsional pengujian."
AMD meluncurkan beberapa model prosesor Phenom tahun 2007 dan 2008 dan upgrade Phenom II pada akhir 2008.

Model penamaan metodologi

Nomor model garis prosesor Phenom berubah dari sistem PR yang digunakan dalam pendahulunya, keluarga prosesor AMD Athlon 64. Model Phenom penomoran skema, untuk kemudian dirilis Athlon X 2 prosesor, adalah nomor model empat digit angka yang pertama adalah indikator keluarga. Produk-produk hemat energi mengakhiri dengan akhiran "e" (misalnya, "Phenom 9350e"). Beberapa Sempron prosesor menggunakan awalan LE (misalnya, "Sempron LE-1200").

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Definisi AMD Phenom 64bit"

Post a Comment