Berbagai Jenis Sistem Operasi Apple


Sistem operasi iOS apple adalah sistem operasi yang masih satu family dengan machintos karena keduanya adalah milik Apple. Hanya saja kalau sistem operasi Mac dikhususkan untuk personal computer maka iOS adalah sistem operasi mobile yang dikembangkan dan hanya diaplikasikan untuk perangkat Apple Inc seperti pada iPhone, iPod Touch, iPad atau pun pada Apple TV.

Sistem operasi Mempunyai beberapa jenis. Jenis yang banyak dipakai yaitu windows, Linux, dan juga Mac. Sisitem operasi Mac Os adalah Macintosh operating system yang diapakai untuk perangkat komputer yang bermerek apple. Mac Os adalah sistem operasi dari komputeryang dikeluarkan oleh apple komputer untuk komputer macintosh dengan PC yang berbasis IBM dan Tidak kompatibel dan ini juga khusus komputer macintosh. Pada tahun 1984 peneliti Xerox Parc yang menemukan Mac Os.

Adapun jenis sistem operasi apple adalah sebagai berikut :

Rhapsody
Sebuah nama kode yang diberikan oleh sistem operasi gnerasi selanjutnya, apple komputer yang berkembang selama ini dengan pembelian Apple NeTX diakhir tahun 1996 dan ditahun 1998 adalah mac Os X.  ini juga bisa disebut kan Mac OS X Server 1.o kode: "Rhapsody" dirilis pada tahun 1999.

Sistem operasi yang banyak diantasipasi oleh pihak Apple. Mac OS X sudah dibangun dari awal dengan menawarkan berbagai produk ini dalam kata-kata apple" kekuatan unix dengan keagungan dan kesederhaan macintosh".

Puma yaitu sebuah codename gunanya untuk mac os x dengan versi yang sudah dirilis yaitu 10.1 puma adalah satu-satunya yang menjadikan pembaruan dalam pengguna mac os x 10.1 secara gratis dan tanpa adanya pembayaran oleh pihak apple.

Kode yang bernama jaguard ini dirilis pada bulan agustus tahun 2002. Jaguard ini termasuk versi yang pertama dan benar-benar sudah matanguntuk mac os x. Mac os x 10.1 mendapatkan pembaruan ke versi mac os x 10.2 ini lebih mempunyai user interface yang bnayak aplikasi nya.

Macintosh atau disingkat Mac adalah salah satu jenis PC berbasis PowerPC yang diproduksi oleh Apple Computer.
Dinamakan McIntosh, yang merupakan jenis apel yang disukai Jef Raskin, Macintosh diluncurkan pada Januari 1984 dengan sebuah iklan Super Bowl yang sangat terkenal. Mac adalah komputer pertama yang mempopulerkan graphical user interface (antarmuka pengguna grafis/GUI), yang pada waktu itu sebuah perkembangan revolusioner dalam dunia perkomputeran desktop.

Dan Sekarang apple adalah produk sistem operasi yang bisa dibilang tingkat high karena kebanyakan sistem operasi yang digunakan dikalangan kantor dan anak muda lainnya adalah sistem operasi Windows, dan linux. Karena harga lebih terjangkau dan kita lebih mudah untuk memahami. Sistem operasi Windows dan Linux sangat mudah dijalankan dan tak semahal sistem operasi iOS apple.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berbagai Jenis Sistem Operasi Apple"

Post a Comment