Pengertian Intel Corporation




Intel Corporation (biasanya disebut sebagai Intel) adalah Amerika perusahaan multinasional teknologi berkantor pusat di Santa Clara, California. Intel adalah salah satu di dunia terbesar dan tertinggi bernilai pembuat chip semikonduktor, berdasarkan pendapatan.adalah penemu x 86 serangkaian mikroprosesor, prosesor yang ditemukan di kebanyakan komputer pribadi. Intel mendukung prosesor untuk komputer perusahaan seperti HP dan Dell.

Intel Corporation didirikan pada tanggal 18 Juli 1968. Intel juga membuat chipset motherboard, controller interface jaringan dan sirkuit terpadu, flash memori, chip grafis, prosesor terpasang dan perangkat lain yang berkaitan dengan komunikasi dan komputasi. Didirikan oleh perintis semikonduktor Robert Noyce dan Gordon Moore dan banyak terkait dengan kepemimpinan eksekutif dan visi Andrew Grove, Intel menggabungkan kemampuan desain yang canggih chip dengan kemampuan manufaktur mutakhir. Meskipun Intel awalnya dikenal terutama untuk insinyur dan teknologi, yang "Intel dalam" kampanye iklan dari tahun 1990-an membuat nama rumah tangga, bersama dengan prosesor Pentium nya.

Intel adalah pengembang awal SRAM dan DRAM cip memori, dan ini mewakili kebanyakan bisnisnya sampai dengan tahun 1981. Walaupun Intel chip mikroprosesor komersial pertama di dunia pada tahun 1971, itu tidak sampai keberhasilan komputer pribadi (PC) ini telah menjadi bisnis utama. Selama 1990-an, Intel berinvestasi dalam desain mikroprosesor baru mendorong pertumbuhan cepat industri komputer. Selama periode ini Intel menjadi pemasok dominan mikroprosesor untuk PC, dan dikenal karena taktik agresif dan kadang-kadang ilegal dalam pertahanan dari posisi pasar, terutama terhadap Advanced Micro Devices (AMD), serta perjuangan dengan Microsoft untuk mengontrol arah industri PC.

Peringkat 2013 merek 100 paling berharga di dunia diterbitkan oleh Millward coklat Optimor menunjukkan nilai merek perusahaan nomor 61.

Intel juga telah mulai penelitian ke dalam transmisi listrik dan generasi. Intel baru-baru ini telah memperkenalkan transistor 3-D yang meningkatkan kinerja dan efisiensi energi. Intel telah mulai mass-producting transistor ini 3-D, bernama transistor Tri-gerbang, dengan proses nm mereka 22, yang saat ini digunakan dalam mereka prosesor core generasi ke-3 yang awalnya dirilis pada 29 April 2012. Pada tahun 2011, SpectraWatt Inc, sebuah spin-off surya Intel, mengajukan kebangkrutan di bawah Bab 11. Pada Jun 2013, Intel meluncurkan generasi keempat dengan prosesor Intel Core (Haswell) di sebuah acara bernama Computex di Taipei.

Open Source Technology Center di Intel host PowerTOP dan LatencyTOP, dan mendukung proyek open source lainnya seperti Wayland, Intel Array blok bangunan, Threading blok bangunan (TBB) dan Xen.

Intel adalah portmanteau dari kata-kata yang terpadu dan elektronik. Fakta bahwa "intel" adalah istilah untuk informasi intelijen juga membuat nama yang sesuai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Intel Corporation"

Post a Comment